Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo

Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo

Perasaan cemas dan panik akan datang jika iPhone kita stuck di logo Apple ketika pertama kali dinyalakan dan tidak bisa masuk ke homescreen, posisi tersebut dinamakan bootlop, takut jika nantinya bakal terjadi hal yang tidak kita inginkan terhadap iPhone kesayangan kita.

Maka dari itu, pada artikel kali ini mimin akan bahas bagaimana cara memperbaiki iPhone yang stuck di logo alias bootlop. Setidaknya ada 3 cara yang bisa kalian coba.

1. Restart iPhone

Cara pertama yang bisa kalian coba ketika iPhone kalian bootlop ialah merestart HP. Sejujurnya, cara ini tidak akan menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada, namun, tidak ada salahnya kalian mencobanya terlebih dahulu. Pun, kalian tidak akan rugi apapun selain menunggu beberapa detik ketika iPhone kalian restart.

Jika cara tersebut tidak berhasil, maka kalian bisa melanjutkan cara lain, yaitu dengan hard reset. Cara ini akan sedikit rumit namun mungkin bisa menyelesaikan masalah kalian.

Baca Juga :
Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Sepengetahuan Pengirim di iPhone

2. Recovery Mode

Jika dengan merestart iPhone tidak menyelesaikan masalah kalian, tidak ada salahnya kalian mencoba cara yang ini, yaitu dengan recovery mode.

Ketika masuk ke recovery mode, kalian masih bisa konek ke iTunes dan menginstall iOS baru, atau backup data ke HP kalian. Ini merupakan cara yang simpel namun tetap bisa menyelesaikan masalah di beberapa kasus.

Recovery mode lebih ampuh daripada restart, namun, apabila cara ini belum menyelesaikan masalah, kalian bisa melanjutkan ke cara selanjutnya, yaitu DFU Mode.

3. DFU Mode

Jika iPhone kalian stuck di logo Apple dan semua cara di atas belum berhasil, maka kalian bisa mencoba cara satu ini, yaitu DFU Mode. DFU atau Device Firmware Update adalah suatu mode yang membuat iPhone kalian berhenti ketika sedang proses booting dan mengizinkan kalian untuk konek ke iTunes, mengembalikan iPhone ke keadaan sebelumnya, dan memulai iPhone dalam keadaan fresh atau baru.

DFU Mode membutuhkan langkah-langkah yang agak rumit namun mimin yakin kalian bakal bisa melewati langkah-langkah tersebut jika belajar terus. Berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan jika ingin masuk ke DFU Mode :
  1. Konekkan iPhone ke komputer/laptop menggunakan kabel USB bawaan iPhone
  2. Jalankan iTunes dari komputer/laptop
  3. Matikan iPhone kalian
  4. Tekan dan tahan tombol yang ada di samping iPhone (atau tombol on/off, tergantung model) selama 3 detik
  5. Langkah selanjutnya ini tergantung model iPhone kalian
    • iPhone 7 ke atas : ketika masih menekan tombol yang ada di samping iPhone, tekan dan tahan tombol pengecil volume. Tahan selama 10 detik
    • iPhone 6s ke bawah : ketika masih menekan tombol on/off, tekan dan tahan tombol Home. Tahan selama 10 detik
  6. Lepas tombol samping iPhone, namun tetap tekan tombol pengecil volume atau tombol Home
  7. Jika layar iPhone menampilkan logo Apple, tulisan konek ke iTunes, dll; maka kalian tidak berada di mode DFU, harap ulangi lagi dari langkah nomor 1
  8. Jika layar berubah jadi hitam dan tidak menampilkan apapun, maka kalian berhasil masuk ke mode DFU
  9. Setelah kalian masuk ke mode DFU, akan muncul pop-up pesan di iTunes komputer/laptop dan menyuruh kalian untuk me-restore iPhone. Kalian bisa memilih ingin me-restore iPhone ke setelan pabrik atau me-restore iPhone dari backup-an data yang pernah kalian lakukan
  • [message]
    • ##info-circle## Tips
      • Jika semua cara di atas sudah kalian kerjakan akan tetapi iPhone masih dalam keadaan stuck atau bootloop, maka kalian harus membawanya ke seorang ahli.

Apa yang Menyebabkan iPhone Stuck di Logo?

Penyebab mengapa iPhone stuck di logo Apple adalah dikarenakan ada masalah dengan sistem operasinya sehingga menyebabkan proses booting menjadi terhambat dan tidak normal. Bagi sebagian orang sangat susah menentukan penyebab pasti mengapa hal ini terjadi, namun ada beberapa kemungkinan, yaitu :
  • Terjadi masalah ketika proses upgrade ke OS terbaru
  • Masalah ketika melakukan jailbreak iPhone
  • Memakai OS versi beta yang sudah expired/kadaluarsa.
Nama

Adobe Master Collection CS6,3,Android,13,Artikel Android,3,Artikel Fotografi,3,Blogging,1,CSS,1,Fotografi,3,HTML,1,iPhone,1,Javascript,1,Lainnya,6,LibreOffice,1,Linux,3,Microsoft Office,11,Microsoft Word 2007,3,Microsoft Word 2013,9,Mobile Legends,1,PHP,1,Root,3,Software,2,TechNews,5,Template Website,1,Tips dan Trik,11,Tutorial,6,Tutorial Adobe Flash CS6,1,Tutorial Android,13,Tutorial Blogger,3,Tutorial Debian,1,Tutorial LibreOffice Calc,1,Tutorial Photoshop CS6,4,Tutorial Ubuntu,4,Tutorial Windows,18,Tutorial XAMPP,2,Website,9,Windows,11,
ltr
item
BEE ID: Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo
Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo
Artikel ini akan memberi tips bagaimana cara memperbaiki iPhone yang stuck di logo dengan cara mudah.
https://1.bp.blogspot.com/-YoUV-hCkAvc/XRZlJ7gd4uI/AAAAAAAACa8/PwXnLmAJO8UxhiFZH8jTRSW7BZ4roLbhwCLcBGAs/s320/Cara-Memperbaiki-iPhone-Stuck-di-Logo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YoUV-hCkAvc/XRZlJ7gd4uI/AAAAAAAACa8/PwXnLmAJO8UxhiFZH8jTRSW7BZ4roLbhwCLcBGAs/s72-c/Cara-Memperbaiki-iPhone-Stuck-di-Logo.jpg
BEE ID
https://bee-id.blogspot.com/2019/06/cara-memperbaiki-iphone-stuck-di-logo.html
https://bee-id.blogspot.com/
https://bee-id.blogspot.com/
https://bee-id.blogspot.com/2019/06/cara-memperbaiki-iphone-stuck-di-logo.html
true
8629350516673971716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy